Kecerdasa Buatan Milik Facebook Lebih Pintar Dari Manusia

facebook-memiliki-kecerdasan-buatan-yang-lebih-pintar-daripada-manusia

Facebook telah menunjukkan bagaimana cerdas mesin AI nya yang telah ia kembangkan, dengan menempatkan sistem yang mampbu melawan manusia untuk permainan strategi tradisional Cina Go dan hampir mengalahkan manusia setiap waktu.

Penelitian yang dikembangkan oleh Facebook bekerja sama dengan Cornell University, didasarkan pada memprediksi langkah berikutnya dari pemain manusia dan menerapkan pengetahuan ini untuk mesin AI.

“Faktor paling susah oleh Go adalah mampu membuat teknik pencarian yang tradisional tidak efektif, bahkan pada hardware yang telah maju sekalipun, dan fungsi evaluasi Go bisa berubah drastis dengan satu perubahan pergerakan saja,” jelas abstrak proyek ilmu komputer tersebut.

Meskipun beberapa metode telah dikembangkan untuk mengalahkan manusia dalam permainan Go, penelitian baru ini menetapkan untuk menggunakan AI yang disebut Dark Forest untuk lebih menerapkan dan mengembangkan dirinya sendiri.

“Dark Forest mampu meningkatkan kemenangan sampai tingkat untuk pendekatan pencocokan pola terhadap pendekatan MCT, bahkan dengan anggaran pencarian looser.”

Baca Juga :   Universitas Harvard Sumbang 28 miliar Dollar untuk penelitian Kecerdasan Buatan AI

Demonstrasi kecerdasan buatan yang muncul di Facebook, di mana CEO Mark Zuckerberg diposting video dari robot bekerja secara real time melawan pemain manusia.

“Dalam enam bulan terakhir kami telah membangun sebuah AI yang dapat membuat bergerak secepat 0,1 detik dan masih sebaik sistem sebelumnya yang mengambil pengetahuan untuk terus melakukan proses pembelajaran,” Zuckerberg dalam sebuah blog.

“AI kami menggabungkan pendekatan berdasarkan penelusuran dengan model setiap kemungkinan dapat berpindah karena permainan berlangsung bersama dengan sistem pencocokan pola yang dibangun oleh tim visi komputer kita.”

Hal ini sedang dikembangkan oleh dua anggota tim Facebook – Yuandong Tian dan Yan Zhu yang tampaknya duduk tepat di samping Zuckerberg di HQ Facebook.

Google juga bekerja pada sebuah solusi untuk mengalahkan pemain manusia Go dan rumor menyarankan mesin AI lebih dekat daripada upaya Facebook.