Polytron Kembangkan Fira OS, Android Sesuai Kebutuhan Pengguna di Indonesia

Fira OS Android versi Polytron

Beritaseleb.com – Polytron melakukan sejumlah perubahan dalam pasar produksinya dengan menunjukan ekspansinya sebagai produsen mobile dengan mengangkat fisual baru pada smartphone barunya yang diberi nama OS Fira Android.

Polytron ingin membuktikan bahwa perusahaanya tidak hanya memproduksi handset dengan komponen dalam negeri saja, melainkan juga pada segi pengembangan software. Sehingga mengembangkan OS Fira pada seri smartphone Zap 6 nya. Pernyataan tersebut dikatakan langsung oleh Marketing Direktor PT Hartono Istana Teknologi (Polytron) Tekno Wibowo,Jakarta (28/01/16).

Menurut CEO Fira mengatakan kalau OS Fira di kembangkan oleh tenaga dalam negeri tampa campur tangan tenaga asing. OS Fira merupakan pengembangan dari versi Android yang telah di optimalkan dan disesuaikan dengan kebutuhan pengguna ponsel smartphone Indonesia.

Menurut Roberto, Pengembangan OS Fira tersebut berdasarkan pada versi Android yang beredar di pasar Indonesia kebanyakan merupakan versi Global dan tidak di khususkan atau disesuaikan dengan kebutuhan pengguna di Indonesia. Sehingga OS Fira di kembangkan dan di rancang supaya cocok dan sesuai dengan kebiasaan dan kebutuhan pasar dan pengguna di Indinesia.

Baca Juga :   Uji Coba Program Kecerdasan Buatan Antara Google dan Facebook

OS Fira pada Polytron Zap 6 lebih mengedepankan antara Integrasi Software dan Hardware sehingga dapat mengoptimalkan penggunaan RAM dan interface dari Smartphone itu sendiri. Maka dari itu, OS Fira ini secara khusus ditanamkan pada ponsel Polytron seri Zap 6 dan seri selanjutnya.

Fitur unggulan dari OS Fira yang terbenam pada Polytron Zap ini memiliki tampilan User Interface yang unik, serta mempunyai beberapa aplikasi bawaan seperti fitur Check Pulsa yang secara otomatis telah terintegrasi dengan beberapa content provider di Indonesia untuk mengetahui secara langsung sisa pulsa yang dimiliki. Terdapat juga fitur pembayaran yang di beri nama Fira Pay kemudian ada Fira Directori, Fira Store untuk fitur belanja aplikasi dan bisa juga untuk pembayaran Listrik, isi pulsa dan beberapa fitur unggulan lainnya dari Fira OS.

Roberto juga menambahkan bahwa akan terdapat Fitur Fira TV pada Polytronnya
“Ada satu lagi fitur baru Fira TV yang akan di-launching. Ini akan jadi hiburan kalau lagi kena macet di jalan. Sehingga tidak usah takut bete atau bosan menunggu karena ini bakal jadi channel hiburan yang lengkap,”

Baca Juga :   Kecerdasa Buatan Milik Facebook Lebih Pintar Dari Manusia

Fira TV ini  juga akan menayangkan berbagai siaran Sepak Bola karena menurut Roberto bahwa dia akan bekerja sama dengan Super Soccer sebagai strategi untuk menarik banyak pengguna smartphone anyar nya ini.

Beritahu Kami Perasaan anda
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid