Kasus Zaskia Gotik, Denny Cagur Merasa Tak Ikutan Lecehkan Lambang Negara

Kasus Zaskia Gotik, Denny Cagur Merasa Tak Ikutan Lecehkan Lambang Negara

Berita Selebritis, Beritaseleb.com – Denny Cagur terlihat di Mapolda Metro Jaya untuk menghadiri panggilan penyidik Direskrimsus Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (21/3/2016). Denny menjadi saksi dan diperiksa oleh kepolisian terkait kasus dugaan pelecehan lambang Negara yang dilakukan oleh Zaskia Gotik.

Nama Denny Cagur akhir-akhir ini menjadi sorotan karena ia sebut-sebut sebagai penyebab utama terjadinya pelecehan tersebut. Penyebab terjadinya penghinaan lambang negara oleh Zaskia Gotik bermula dari pertanyaan yang diberikan oleh Denny Cagur sehingga Zaskia menjawab pertanyaan sila kelima pancasila sebagai Bebek Nungging.

Setelah diperiksa oleh penyidik di Mapolda Metro Jaya, Denny mengklarifikasi keterlibatannya dalam kasus zaskia gotik menghina indonesia. Ia menegaskan bahwa dirinya tidak ikut melecehkan lambang negara seperti yang dituduhkan kepadanya.

“Kalau saya sih nggak merasa melecehkan,” jelas Denny Cagur. “Sebagai warga negara Indonesia yang baik kita ikuti aturan hukum yang ada, kita datang (diperiksa).” Lanjutnya.

Baca Juga :   Zaskia Gotik Kembali Diperiksa Polda Metro Jaya Hari Ini

Danny juga mengklarifikasi terkait tuduhan beberapa netizen yang menganggap dirinya sebagai penyebab Zaskia Gotik menghina Lambang Negara. “Pokoknya kita sudah sampaikan ke penyidik, biar jadi materi penyidikan. Kami tidak bisa mengatakan lebih lanjut,” ungkap Danny Cagur usai memberikan kesaksian kepada penyidik.

Zaskia Gotik, KPI Tegaskan Minta Maaf Saja Tidak Cukup

Sebelumnya, Zaskia Gotik diduga telah menhina lambang negara saat tampil dalam sebuah acara musik di RCTI, Acara yang di pinpin oleh Denny Cagur tersebut merupakan ketika sedang kuis yang di ikuti oleh Zaskia Gotik, Ayu Ting-ting dan Julia Perez. Saat itu, Zaskia menjawab pertanyaan yang di berikan oleh Denny antara lain hari Proklamasi Indonesia pada 32 Agustus dan lambang sila kelima Pancasila seperti bebek Nungging. Karena guyonannya yang dianggap melecehkan simbol negara itu, Zaskia Gotik dilaporkan oleh beberapa lembaga swadaya masyarakat (LSM).

Karena perbuatanya itu, Zaskia Gotik terancam pasal terkait larangan penghinaan negara dan lambangnya telah diatur dalam pasal 24 UU Nomor 24 tahun 2009 Tentang Bendera, Bahasa dan Lambang Negara serta Lagu Kebangsaan, Dengan hukuman penjara 5 tahun maksimal dan denda paling banyak Rp 500 juta.