Terheboh! Pengacara Zaskia Gotik Mengundurkan Diri

Terheboh!  Pengacara Zaskia Gotik Mengundurkan Diri

Berita Selebritis, Beritaseleb.com – Pengacara Zaskia Gotik, Sunan Kalijaga Senin tadi tiba-tiba senin tadi terlihat di Polda Metro Jaya. Kehadirannya di kantor polisi ini bukan lagi untuk membela Zaskia Gotik yang telah dua hari ia mendampingi kasus Zaskia Gotik hina lambang Negara, melainkan untuk menjelaskan terkait pengunduran dirinya dalam membela kasus Zaskia Gotik.

Hal tersebut sontak membuat publik terkejut dengan pernyataanya, karena beberapa hari yang lalu Sunan Kalijaga memamerkan surat kuasanya kepada media dua hari lalu. “Mulai hari ini kami menyatakan mundur diri dari penanganan kasus Zaskia Gotik,” ungkap Sunan Kalijaga di Mapolda Metro Jaya Jakarta Selatan, Senin (21/3/2016).

Perihal pengunduran dirinya sebagai kuasa hukum dalam kasus Zaskia Gotik menghina Indonesia, Sunan Kalijaga memaparkan alasannya mengundurkan diri karena beberapa faktor yang pertama adalah perbedaan prinsip antara dirinya dengan Zaskia Gotik, yang kedua Sunan menganggap bahwa Zaskia tidak bersikap kooperatif kepadanya.

Baca Juga :   Stres di Penjara, Saipul Jamil Pernah Hampir Bunuh Diri

“Ada berbeda prinsip, dia pun tidak kooperatif. Makanya kami menganggap tidak bisa (menangani kasus). Maka per hari ini tim advokat menyatakan undur diri dari klien kami Zaskia Gotik. Kalau kuasa hukum dan klien tidak bisa bersinergi, alangkah lebih baik jika kami mengundurkan diri,” jelas Sunan Kalijaga.

Sebelumnya, Zaskia Gotik diduga telah menhina lambang negara saat tampil dalam sebuah acara musik di RCTI, Acara yang di pinpin oleh Denny Cagur tersebut merupakan ketika sedang kuis yang di ikuti oleh Zaskia Gotik, Ayu Ting-ting dan Julia Perez. Saat itu, Zaskia menjawab pertanyaan yang di berikan oleh Denny antara lain hari Proklamasi Indonesia pada 32 Agustus dan lambang sila kelima Pancasila seperti bebek Nungging. Karena guyonannya yang dianggap melecehkan simbol negara itu, Zaskia Gotik dilaporkan oleh beberapa lembaga swadaya masyarakat (LSM).

Karena perbuatanya itu, Zaskia Gotik terancam pasal terkait larangan penghinaan negara dan lambangnya telah diatur dalam pasal 24 UU Nomor 24 tahun 2009 Tentang Bendera, Bahasa dan Lambang Negara serta Lagu Kebangsaan, Dengan hukuman penjara 5 tahun maksimal dan denda paling banyak Rp 500 juta.