Stres di Penjara, Saipul Jamil Pernah Hampir Bunuh Diri

Stres di Penjara, Saipul Jamil Pernah Hampir Bunuh Diri

Beritaseleb.com – Saipul Jamil telah tiga bulan mendekam di penjara, walaupun sering memperlihatkan ekspresi senang dan bahagia ketika menjalani kesehariannya dalam tahanan. Tetap terlihat tenang dan selalu senyum di depan kamera wartawan merupakan sikap yang selalu di pancarkan Bang Ipul seolah tidak pernah tertekan maupun resah dengan kehidupan di dalam penjara yang begitu pengap dan penuh dengan para pelaku kejahatan.

Tetapi ternyata, Senyum yang biasanya Saipul Jamil tebarkan tidak lama bisa menjalani kehidupan yang tidak ringan bagi beban pikiran berada di tahanan. Berbeda dengan kehidupan yang biasanya ia jalani setiap hari dengan wajar, kini ia telah 3 bulan harus menikmati kehidupan di ruangan penjara berukuran 3×4 meter tampa fasilitas yang membuat nya semakin tersiksa batin.

Bahkan Saipul Jamil mengakui dirinya pernah sempat ingin bunuh diri karena tidak tahan hidup dengan cara seperti yang ia rasakan dalam jeruji besi. “Pernah (ingin bunuh diri), itu pas di Polsek. Pas saya berada di titik jenuh,” kata Saipul Jamil saat menjalani sidang di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara, Senin (16/5/2016).

Saipul Jamil Pasrah Telah Hidup 3 Bulan di Dalam Penjara

Saipul Jamil Pasrah Telah Hidup 3 Bulan di Dalam Penjara

Siapul Jamil juga mengatakan bahwa berungung dirinya masih bisa menahan semua godaan dan beban pikiran tersebut, puncaknya ketika awal awal di minggu-minggu pertama ia harus menjalani kehidupan penjara.

Baca Juga :   Album Baru Ungu Band Tampa Suara Pasha

“Itu saat minggu-minggu pertamalah, minggu-minggu berat, akhirnya saya menghibur diri. Saya mencoba ikhlas, bahwa ini adalah kehidupan dunia,” jelanya.

Kesabarannya dalam menjalani setiap harinya di ruang penjara yang berukuran 3×4 meter tersebut akhirnya sedikit terasa lega ketika ia di pindahkan ke Ruang Tahanan (Rutang) Cipinang yang memungkinkan dia bisa berinteraksi dengan para tahanan yang lainnya dan dengan ruangan yang sedikit lebih besar.

“Di Polsek saya hidup di ruangan 3×4, enggak bisa ke mana-mana, duh enggak enak deh. Ternyata pas saya tanya-tanya tempat (sel tahanan) lain enggak gitu-gitu amat. Makanya saya rasakan berbeda di tahanan Rutan, jauh lebih baiklah,” tutupnya.

Beritahu Kami Perasaan anda
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid