Usai Periksa Zaskia Gotik, Polisi Periksa Saksi Lainya

Usai Periksa Zaskia Gotik, Polisi Periksa Saksi Lainya

Beritaseleb.com – Kelanjutan Kasus penghinaan lambang Negara oleh Arts Zaskia Gotis yang berujung ke rana hukum, Penyidik Kepolisian yang menangani kasus ini telah melakukan pemeriksaan pada Zaskia Gotik masih dalam Status sebaga Saksi dan tidak menutup kemungkinan akan manjadi tersangka. Terkait hal tersebut Kepala Unit I Cyber Crime Unit Direktorat Reserse Kriminal Khusus Komisaris Polisi Nico Setyawan menyatakan bahwa pihak penyidik saat ini sedang fokus untuk melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi lain setelah Zaskia Gotik diperiksa hampir tujuh jam pada Rabu (30/3/2016) kemarin hingga malam hari.

“Kita tunggu hasil penyidikan ya, kalau memang diperlukan kita panggil lagi, sementara itu kita masih fokus hasil pemeriksaan saksi saksi lain,” kata Niko ketika dihubungi, Kamis, (31/3).

Zaskia Gotik saat ini masih berstatus sebagai Saksi, namun setelah hasil pemeriksaan yang di lakukan pada rabu kemarin itu keluar, maka tidak menutup kemungkinan Zaskia Gotik menjadi tersangka.

Baca Juga :   Polisi Bakal Tetapkan Tersangka Kasus Zaskia Gotik Hina Lambang Negara

“Kalau ada perkembangan nanti akan dikabarkan lagi, sementara masih itu dulu,” tambah Nico.

Zaskia Gotik usai pemeriksaan pada rabu kemarin di Polda Metro Jaya, sempat menuliskan surat permintaan maaf yang ditujukan kepada Bapak Presiden Jokowi. Hari ini, Zaskia didampingi manajemen Nagaswara dan kuasa hukumnya berkunjung ke gedung MPR/DPR RI untuk menyampaikan permintaan maaf secara langsung karena telah menghina lambang negara.

surat permintaan maaf Zaskia Gotik untuk bapak presiden jokowi

Sebelumnya Zaskia Gotik dianggap melecehkan Lambang negara karena menyebut sila ke-lima Pancasila dengan sebutan Bebek Nungging, dan tanggal proklamasi pada 32 Agustus dan proklamasi di proklamirkan pada setelah solat subuh. Perkataanya itu akhirnya menggilirnya ke rana hukum.

Walaupun pihak pelapor Zaskia Gotik, LSM KPK telah mencabut laporan merekake polda metro jaya. Menurut penyidik tetap harus di proses walaupun tampa pelapor.

Sementara pelapor Fahira Idris, seorang anggota DPD tetap saja masih ngotot untuk menjebloskan Zaskia Gotik ke penjara dengan laporannya ke polda pada tanggal 17 Maret 2016 dengan sangkaan pasal 154A KUHP dan Pasal 155 KUHP tentang Pelecehan Lambang Negara.

Baca Juga :   Zaskia Gotik Saya Sedang Tidak Sadar Bilang "Bebek Nungging"

Beritahu Kami Perasaan anda
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid