Korban Longsor di Sumatera Barat di Temukan Telah Meninggal

korban longsor sumatera barat di temukan meninggal

Beritaseleb.com – Hujan yang terus-menerus mengguyur beberapa daerah di Sumatera Barat menyebabkan Banjir dan tanah longsor. Longsor yang terjadi di beberapa daerah di Sumatera Barat mengakibatkan sejumlah orang terluka dan enam orang lainnya masih dalam tertimbun longsoran tanah. Beberapa orang lainnya masih dalam proses evakuasi dari timbunan tanah.

Kepala Pusat Data dan Informasi Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan bahwa kejadian longsor di daerah Sumatera Barat yang terjadi pada senin (08/02) tersebut menimpa sejumlah rumah warga dan enam orang masih dalam proses evakuasi yang tertimbun tanah longsor. Dua orang dari korban sudah di temukan dan dalam keadaan tak bernyawa sedangkan empat orang masih tertinbun dan tim evakuasi sedang berusaha mencari para korban longsoran ini.

Longsor Sumatera Barat terjadi setelah hujan deras mengguyur beberapa daerah dan yang parah di Kota Solok Kab. Agam, dan kabupaten 50Koto. Kejadian longsor ini terjadi di beberapa kecamatan di Sumatera Barat yaitu Kecamatan Pauh Duo, Kecamatan Sangir dan Kecamatan Pagu.

Baca Juga :   Kronologi Penangkapan Teroris DI Malang Polisi Temukan Logo ISIS

“Banjir yang terjadi dikarenakan meluapnya Sungai Batang Bangko, Sungai Batang Suliti dan Sungai Batang Lolo. Banjir dan longsor juga berakibat pada jalan Muara labuh menuju Padang Aro Kerinci mati total,” ungkap pak Sutopo.

Banjir yang terjadi di Sumatera Barat daerah Kabupaten 50Kota tersebut dikabarkan telah merendam 100 rumah warga dengan ketinggian sampai satu meter. Padri di temukan tewas setelah di seret arus banjir dan kemudian ditemukan oleh warga dalam keadaan tak bernyawa.

Beritahu Kami Perasaan anda
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid