Proses Evakuasi Korban Gempa Taiwan Terus Berlangsung Hingga Besok

berita gempa taiwan masih dalam proses evakuasi

BeritaSeleb.com – TAINAN, Taiwan, Pemadam kebakaran dan tentara masih melakukan proses evakuasi melalui puing-puing bangunan apartemen bertingkat 17 dan menarik korban yang masih pada Sabtu sore, setelah gempa taiwan ini mengguncang kota ini di barat daya Taiwan sebelum matahari terbit.

Gempa membunuh orang- orang yang setidaknya 13, 11 di antaranya berada digedung apartemen, menurut Liu Shih-chung, Wakil Sekretaris Jenderal Mr Liu mengatakan bahwa sebanyak 430 orang mengalami luka-luka, termasuk 320 yang telah menderita luka ringan dan cepat dirawat di rumah sakit setempat.

Sebagian besar Tainan, sebuah kota dari 1,8 juta, tampaknya tidak terpengaruh oleh gempa. Upaya penyelamatan terfokus pada gedung apartemen, dan Mr Liu mengatakan penyebab keruntuhan akan diselidiki. “Harus ada sesuatu yang salah terutama tentang struktur bangunan itu,” katanya, menolak untuk berspekulasi lebih lanjut.

Penduduk kota tainan mengatakan gempa merasa jauh lebih kuat daripada apa pun yang mereka   ingat di pulau ini yang mana gempa bumi sering sekali terjadi.  Gempa dengan 6.4 SR, menurut survei Geologi Amerika Serikat, gempa tidak terlalu intens, tapi itu sangat dangkal hanya pada kedalaman 6.2 mil. Gempa bumi pada posisi dangkal sering menyebabkan lebih banyak kerusakan pada permukaan.

Baca Juga :   Alasan Kenapa Singapura Menjadi Negara Dengan Pelayanan Kesehatan Nomor Satu

Wu Fongfa, manajer toko kue di Tainan, mengatakan ia dibangunkan oleh suara keras, diikuti dengan suara hantaman yang begitu kuat yang menyebabkan pipa air utama pecah  di luar bangunan nya, membanjiri jalan. Gempa “yang terbesar yang pernah saya alami,” kata Ms. Wu, 52. ” saya belum pernah merasa gempa yang sebesar ini sebelumnya.”

Gedung apartemen bertingkat 17, terletak di ujung jalan dari toko Ms. Wu, jatuh padasisinya, menyebabkan kesulitan dalam proses penyelamatan luas oleh petugas pemadam kebakaran dan tentara. Anak-anak di dahulukan dalam proses evakuasi sepanjang sisi bangunan, dan penyelamat membantu orang dewasa yang naik turun tangga dari petugas pemadam kebakaran.

Para anggota Tentara membuat barisan panjang untuk mencegah penonton mendekati dasar bangunan. Baja beton terjebak horizontal dari gedung dimana itu telah dipisahkan dari bangunganya.

Di dekat area gedung terdapat seorang wanita setengah paru baya yang sedang menangis Sabtu sore.”Saya punya beberapa anggota keluarga di dalam,” kata perempuan yang menolak untuk memberi tahukan namanya itu. “Mereka belum keluar, kita sudah menunggu di sini, dan Anda dapat melihat sebagian dari kita menangis karena kita tidak memiliki berita dari keluarga kami.”

Baca Juga :   Dianggap Tidak Bermoral, Pemerintah China Larang Tayangan Konten LGBT

Beberapa Jam kemudian, Mr Liu, Tainan yang peringkat kelima, mengatakan bahwa semua 256 orang yang terdaftar dan tinggal di bangunan telah diperhitungkan. Namun dia mengatakan upaya pencarian akan melanjutkan kemalam dan besok hari, untuk memperhitungkan kemungkinan bahwa bangunan mungkin berisi orang-orang yang tidak terdaftar, seperti menunjukan untuk liburan tahun baru Imlek yang akan datang.

Beritahu Kami Perasaan anda
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid