Dianggap Tidak Bermoral, Pemerintah China Larang Tayangan Konten LGBT

Dianggap Tidak Bermoral, Pemerintah CIna Larang Tayangan Konten LGBT

International, Beritaseleb.com – Pemerintah di Negara Tirai Bambu ini melarang keras semua siaran Televisi yang menyiarkan kontent yang berbau Lesbian Gay Homoseksual dan Transgender (LGBT). Langkah itu di ambil karena beberapa alasan yang masuk akal, karena penayangan konten tersebut dianggap tidak Bermoral, terlalu vulgar, dan bukan merupakan pilihan konten yang mempunyai manfaat dan bukan konten yang sehat.

Seperti yang di lansir di situs theguardian.com bahwa pihak bagian sensor penayangan televisi di China telah mengeluarkan peraturan baru untuk menjaga kualitas kontent siaran dan pesan yang disampaikan kepada masyarakan lebih jelas dan tidak menyimpang. Pihak Sensor Penayangan Televisi China juga melarang keras dan akan menindak dengan tegas jika ada stasiun televisi China yang menayangkan konten LGBT seperti Homoseksual, Perselingkuhan, Hubungan satu malam dan hubungan di bawah umur. Artinya, jika ada pihak yang melanggar peraturan itu maka akan ti tindak tegas dan di anggap Ilegal serta melawan hukum.

Baca Juga :   Proses Evakuasi Korban Gempa Taiwan Terus Berlangsung Hingga Besok

“Tidak ada drama televisi akan menunjukkan hubungan seksual abnormal dan perilaku, seperti hubungan inses, hubungan sesama jenis, penyimpangan seksual, kekerasan seksual, pelecehan seksual, kekerasan seksual, dan sebagainya,” pernyataan pihak pemerintah China menangani penayangan konten LGBT di televisi yang marak (5/3).

Permerintah China juga menyatakan bahwa larangan penayangan konten LGBT di televisi juga sama dengan larangan keras untuk konten lain seperti minum-minuman keras, merokok, perzinahan, berpakaian seksual dan reingkarnasi. Sehingga pihak sensor penayangan televisi di China akan terus melakukan pengawasan dan memonitor setiap saluran TV di China untuk memastikan tidak ada lagi stasiun tv yang ilegal dan melawan hukum.

Peraturan tersebut sebenarnya sudah lama diterapkan di China  yaitu semenjak kepemimpinan Xi Jinping pada November 2012 lalu. Negara China juga terus berusaha untuk melawan setiap pergerakan dan stigma negatif dari kaum LGBT itu hingga dua dekade.

Baca Juga :   Foto Gerhana Matahari Total di Seluruh Indonesia 9 Maret 2016

Tahun lalu, terjadi insiden dimana pemerintah China digugat oleh salah satu juru kampanye karena tidak terima dengan deskripsi Homoseksual  sebagai suatu “Gangguan Psikologi” yang terdapat dalam buku pelajaran.

Sedangkan di Indonesia sendiri sedang menjadi trending topik dalam masyarakat dan nettizen terkait permintaan kaum LGBT Indonesia untuk di legalkan keberadaan mereka. Namun beberapa profesor menganggap bahwa kaum LGBT merupakan kelainan psikologis atau kelainan jiwa, karena menurut beberapa orang sifat dan awal mula terjadinya mental lgbt itu pengaruh besar terhadap lingkungan, dan bukan merupakan bawaan lahir apalagi pemberian tuhan.

Beritahu Kami Perasaan anda
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid